Spemma Melakukan Pertukaran Pelajar dengan Pluakdaeng Pittayakom School Thailand

Selasa (11/12) pagi, delapan siswa SMP Muhamadiyah 5 Surabaya (Spemma) bersama dengan dua guru pendamping menuju ke Rayong, Thailand.

Tepat sekitar pukul 08.30 wib pagi mereka take off dari bandara Juanda menuju ke Thailand. Dengan berbaju kaos oranye kesepuluh delegasi Spemma melakukan kegiatan pertukaran pelajar (Student Exchange) dengan siswa siswa dari Pluakdaeng Pittayakom School.Kerjasama kedua sekolah itu telah berlangsung sejak 2012 hingga sekarang.

Kedelapan siswa itu adalah Muhammad Iqbal Aughrib (7A), Michelle Namira Anwar (7D), Navasya Izzatia Syahrir (8F), Azriel Farhan Setyawan (8C), Rahmadina Alensia Hadi (8F), Michael Normansyah (8D), Aura Nur Salsabilla (8E), Daffa Mahendradatta (8E).

Kepada KLIKMU.CO, Pak Syafii Kepala Urusan Humas Spemma menuturkan “Mereka terpilih melalui berbagai tes diantaranya kelancaran berkomunikasi bahasa Inggris, kepribadian, dan bakat seninya” ujarnya

Para duta pendidikan dan budaya itu membawa misi memperkenalkan budaya Indonesia dihadapan masyrakat Thailand, khususnya para siswa dan orang tua Pluakdaeng Pittayakom School. Untuk itu, mereka telah dilatih untuk menunjukkan salah satu budaya Indonesia dan berbagai tugas misi pendidikan.

“Saya sangat senang dengan kegiatan pertukaran pelajar ini karena dapat mengenal belajar kehidupan masyarakat Rayong, Thailand,” ujar Micahel salah satu siswa yang pernah melakukan pertukaran pelajar ke Korea Selatan tahun lalu itu.

Nantinya, para delapan siswa akan menginap di rumah keluarga (home stay) pelajar Pluakdaeng Pittayakom School yang telah ditentukan. Selama delapan hari mulai (11-19/12), mereka ditemani oleh dua guru pendamping yaitu Syafiur Rohman dan Wardatul Ummah itu berkesempatan juga melihat berbagai aktivitas pendidikan di sekolah Thailand yang terkenal santun dan ramah itu. Tepat sore ini sekitar pukul enam malam, mereka telah tiba di bandara Shuvarnabumi, Bangkok dan makan malam di Provinsi Chonburi. Mau lihat keseruan aktivitas mereka, nantikan liputan berikutnya. (Firman )

Leave a comment

×
Assalamualaikum
Ada yang bisa SPEMMA bantu?