Home Berita warta Sekolah Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) 2012

Pada tanggal 16-18 November 2012 kemarin, SMP Muhammadiyah 5 Surabaya mengadakan program tahunan untuk menjaring siswa-siswa berpotensi callon-calon pemimpin bangsa yang dikemas dalam latihan dasar kepemimpinan siswa atau yang juga biasa disebut LDKS. Acara yang bertempat di Pacet Mojokerto ini diikuti oleh lebih dari 100 orang peserta dan dibuka langsung kepala SMP Muhammadiyah 5 Surabaya.

Dalam sambutannya, Drs. Muslikan M.Ag selaku kepala sekolah berpesan kepada siswa untuk mengikuti LDKS dengan sebaik-baiknya karena tujuan utama dari kegiatannya adalah untuk

mencetak kader-kadere pemimpin masa depan bangsa. Pak kepala juga menambahkan, “Kalo di Indonesia itu dulu ada namanya Lemhanas, pelatihan untuk mencetak pemimpin bangsa, nah kita juga punya LDKS yang juga dikonsep sama guna menjaring calon-calon pemimpin di sekolah kita.”

Acara yang bertema “Optimalisasi gerakan dakwah Muhammadiyah” ini mendapat respon yang bagus dari salah satu peserta. Cutia Mentari, siswa kelas 7A ini menuturkan pendapatnya tentang LDKS. “Saya ikut LDKS karena ingin menambah pengalaman dan juga ingin menjadi pemimpin di sekolah sebagai salah satu pengurus IPM” Katanya.

Komentar senada juga diungkapkan oleh Syarifah Nadhira Assyafira, dirinya merasa LDKS kali ini telah memberinya pengalaman baru apalagi pada saat materi Sosiologi terapan (Sosiologi terapan adalah salah satu materi LDKS selain materi pokok lainnya seperti leadership, organisasi dan mental sport+outbond). Nadhira-begitu biasa disapa- mengatakan bahwa, “Saya senang banget mengikuti LDKS apalagi saat Sosiologi terapan. Disana kita dibawa ke peternakan warga dan memeras sapi secara langsung. Pokoknya seru deh...” Katanya penuh semangat.

Semoga LDKS kali ini melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa dimasa yang akan datang!!!