Home Berita warta Sekolah Tahun Berjaya Spemma

Setelah mengikuti acara Junio Junior Basketball League (JRBL) 2012 yang lalu dan sukses tembus hingga babak 8 besar, Spemma juga mengikuti event deteksi lainnya yaitu Deteksi Convention atau biasa disingkat Detcon. Meskipun tahun lalu sempat absen, tahun ini Spemma kembali berpartisipasi pada acara Detcon dengan mengikuti tiga perlombaan yang diperuntukkan untuk SMP. Yaitu Mading On The Spot, Pop Group, dan Journalist Blog Competition.

Dari ketiga lomba yang diikuti, Spemma pantas bersyukur dan merasa bangga karena semua mendapat penghargaan meskipun bukan juara

pertama. Pop Group yang beranggotakan 19 siswa mendapat penghargaan sebagai Pop Group favorit pengunjung.  Kemudian menyusul tim mading Spemma yang mendapat penghargaan sebagai Top 10 Mading On The Spot.

Tim yang beranggotakan Nandhita Narendratmaja P.W (9F), Abdul Hakim Imaduddin Nasution (9D), Sari Rahmawati (9F), Alfin Khoiruni Izzati Amalia (9G) dan diketuai Sarah Sarita Kakandara (9A) ini, begitu ditanyai pendapat tentang perasaannya mendapat top 10 hampir sama semua. “Senang tetapi kurang puas”, Begitulah pendapat Hakim, dirinya mentargetkan 2 penghargaan, yaitu top 10 dan favorit pengunjung “Tapi tetap bersyukur kok, Top 10 udah diraih,” ucapnya. Beda dengan Sarah dan Sari yang nggak percaya kalau mading mereka bisa masuk top 10, karena waktu penilaian, mading mereka mendapat banyak kritik dari guru guru maupun pengunjung. Intinya mereka juga sama sama senang dan tidak menyangka.

Tapi, sayangnya mereka juga kurang puas dengan hasil kerja keras mereka yang hanya diberi waktu 10 jam untuk 2 hari, “Panik semua, semuanya bingung mau mengerjakan apa, ada yang nggak sesuai konsep, ada yang belum selesai dan lain lain,” cerita Sarah. Yang hampir sama dengan pendapat Hakim, “Aslinya kita bisa ngalahin SMP lain yang lebih bagus kalo kita lebih memanfaatkan waktu waktu itu,”

Sementara itu, tim Journalist Spemma pun menyusul di pengumuman terakhir, mendapat 5th place. Tim yang beranggotakan Paramita Asri Widyastuti (8D) dan Citta Candraditya Prabowo (8E) ini menjadi satu satunya tim Detcon yang masih kelas 8. Namun demikian, keikutsertaan mereka dapat diandalkan, terbukti dengan raihan prestasi yang mereka peroleh saat perlombaan.

“Kita puas dan nggak nyangka karena awalnya kita sempat pesimis nggak bakal dapat apa apa. Tapi Alhamdulillah bersyukur,” tambah Citta.

Semoga tahun berjaya spemma tidak hanya tahun ini saja, tetapi juga di tahun- tahun berikutnya. Semangat!