Siswa SMP Muhammadiyah 5 (Spemma) Pucang Surabaya menjuarai Lomba Robot Sperco di SMP Negeri 1 Surabaya, Sabtu (3/8/2019).

 

Tim robotik yang menang ialah Gerrad Verrel Rafierly dan Muhammad Dzaky.  Dua siswa ini duduk di kelas 7 dan 8. Pada lomba tersebut mereka menyabet juara pertama lomba robot nasional kategori  Line Maze.

 

Lomba ini diikuti SMP se-Jawa Timur. Bersyukur, dengan persaingan ketat ini tim ini bisa meraih juara. ”Alhamdulillah kita bisa memenangkan lomba robot di tingkat provinsi. Kemenangan ini tidak diraih dengan mudah. Latihan selama ini tidak sia-sia,” kata Gerrad.

Untuk menyiapkan lomba ini Gerrad membutuhkan waktu satu bulan latihan. Dia mengatakan, kemenangan itu berkat dukungan orang tua yang selalu memberikan semangat dan doa selama lomba  berlangsung.

 

Selengkapnya...

Siswa kelas 9 SMP Muhammadiyah 5 Pucang (Spemma) Surabaya mengadakan Malam Bina Siswa (Mabisa) di Masjid Al Akbar Surabaya, Jumat (12/4/2019).

Kegiatan dimulai pukul 20.00 sampai pukul 23.00. Sebanyak 196 siswa mengikuti kegiatan ini. Ada materi pembinaan, minta doa restu sama orang tua, dan terakhir shalat malam.

Materi pembinaan berupa motivasi dan relaksasi supaya saat menghadapi UNBK tidak tegang. Saat anak-anak meminta restu kepada orang tua , orang tua meneteskan air mata karena terharu mendengar pamitan anak-anaknya untuk mengikuti ujian. Setelah meminta restu orang tua dilanjutkan dengan meminta restu kepada bapak dan ibu guru. Ustadzah Bali, guru Spemma, mengatakan tidak terasa mereka sekarang sudah kelas 9 dan mau lulus sekolah. ”Perasaan baru kemarin mereka masuk sekolah dan kini mau lulus,” tutur Bali sambil meneteskan air mata.

Menurut dia, kegiatan ini bagi siswa merupakan kegiatan yang sangat bagus buat siswa. Bisa menumbuhkan percaya diri untuk menghadapi UNBK Senin depan. ”Mereka juga minta restu kepada Allah dengan shalat malam, dzikir dan berdoa.”

Selengkapnya...

Sambutan Kepala Sekolah

Selamat datang di SMP Muhammadiyah 5 Surabaya. Selama 42 tahun kami mengabdi mencerdaskan anak negeri. Lebih dari 6.500 alumni menyebar diseluruh penjuru negeri menjadi bukti peran kami dalam pembangunan negeri ini selama lebih dari 4 dasawarsa ini.»»»

Follow Our Social Media

joomla social media module

Statistik Pengunjung

Today66
Yesterday49
This week529
This month3466
Total439797

Visitor IP : 3.83.192.109 Visitor Info : Unknown - Unknown Minggu, 25 Agustus 2019 22:10