Tari Pudak Spemma Meriahkan Pameran Sekolah Islam

Pameran Sekolah Islam Unggulan (PSIU) dimeriahkan dengan penampilaan SMP Muhammadiyah 5 (Spemma) Surabaya yang mengangkat budaya lokal Gresik Jawa Timur.

 

Salah satunya yakni menampilkan tari pudak. Acara yang dipandu Ustad Miftakhur Choir dan Ustadah Ida Ayu mendapat respon pengunjung.

 

Hj Irawati, pengunjung pameran mengatakan, dia berencana mendaftarkan anaknya ke Spemma. Siang itu anaknya perempuan juga ikut.

 

“Kok pas kebetulan anak saya suka nari. Jadi waktu lihat pentas tarian pudak, anak saya senang,” ujarnya, Sabtu (12/2/2022).

 

Ustad Choir mengaku bahwa Spemma selalu melestarikan tari tarian tradisional. Seperti halnya siang itu, Riska, siswi Spemma juga ikut tampil menari Tari Pudak.

“Selain melestarikan budaya, agama, tapi juga berwawasan global dengan adanya kelas internasional. Dimana siswa sehari-hari menggunakan bahasa Inggris dan Indonesia,” ungkapnya.

 

Tak hanya tarian saja, Spemma juga menampilkan seni musikalisasi puisi, seni bela diri dan musik.

 

Seperti diketahui bahwa PSIU ini diikuti 41 sekolah Islam se-Jawa Timur. Selama sepekan, sejak 8-13 Februari 2022, pameran sekolah ini juga menawarkan konsep pendidikan Islam dan promo menarik.

 

Spemma misalnya, memberikan voucher pendidikan Rp 800 ribu, diskon 20 persen dan potongan untuk dana pembangunan. 



Dipublikasikan di https://spemma.sch.id/index.php?p=news&action=shownews&pid=94 pada tanggal 12 Februari 2022