Pelantikan Pengurus IPM Spemma Masa Bakti 2021-2022, Inilah Orasi Keren Ketua yang Baru tentang Tantangan Pelajar

Setelah melewati beberapa tes dan pemilihan calon pengurus IPM SMP Muhammadiyah 5 (Spemma) Surabaya masa bakti 2021-2022, pelantikan pun diselenggarakan pada Sabtu (11/21). Sebanyak 21 pengurus IPM telah dilantik serta siap menerima amanah baru dari sekolah.

Pelantikan kepengurusan IPM masa bakti 2021-2022 yang bertempat di Lab komputer Spemma lantai 2 berjalan dengan lancar dan khidmat. Mereka dilantik langsung oleh kepala sekolah serta pembina IPM Spemma.

 

Adapun yang terpilih menjadi ketua IPM Spemma masa bakti 2021-2022 adalah Nathania Aurellia Maharani kelas VIII G. Dia mengaku sangat bersyukur dan mengucap terima kasih atas kepercayaan teman-teman yang sudah memilihnya untuk menjadi ketua IPM Spemma masa bakti 2021-2022.

 

“Izinkan saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Kepala Sekolah, Bapak Ibu Guru, Ibu Pembina IPM, teman-teman siswa/siswi spemma yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi Ketua IPM smp muhammadiyah 5 surabaya periode 2021-2022” ujar siswi alumni SD Muhammadiyah 4 ini.

“Kepercayaan yang mulia ini akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya bersama pengurus IPM yang baru sebagai wujud amanah, sebagai wujud proses pembelajaran yang baik untuk kami manfaatkan semaksimal mungkin. Tentu, kami masih membutuhkan arahan, bimbingan dari pembina IPM dan Bapak/Ibu guru semua” lanjutnya.

 

Orasi yang disampaikan oleh Nathania untuk seluruh pelajar Muhammadiyah tidak kalah keren. Dia menyampaikan pada zaman ini, manusia dihadapkan pada zona yang terbagi pada kerangka kehidupan. Di antaranya fakta, tantangan, serta jawaban.

 

“Faktanya, saat ini kita hidup di era revolusi industri 4.0, era yang ditandai dengan proses digitalisasi, internet of things, dan semua yang serbacepat. Kemajuan teknologi memberikan tantangan kepada kita sebagai generasi penerus. Tantangan tersebut tentu akan kuat mengarahkan kita pada sisi bergaul, sosial, dan sebagainya” jelas siswi program kelas internasional ini.

 

Baginya, jawaban dari semua itu memiliki beberapa langkah. Pertama memperkuat keimanan dan ketakwaan, kedua penguasaan ilmu pengetahuan teknologi, dan ketiga mencintai Al-Quran dan yang terakhir memperkuat kerja tim.

 

Kepala SMP Muhammadiyah 5 Surabaya Drs H. Alim MPdI menuturkan beberapa amanat kepada para pengurus IPM masa bakti 2021-2022 untuk terus belajar dari kesalahan. Tidak lupa selalu menyertakan Allah dalam setiap pekerjaan yang telah diamanahkan oleh sekolah, supaya apa yang dikerjakan akan selalu bernilai ibadah serta mendapat keberkahan dari Allah swt.

 

Selamat kepada kepengurusan IPM Spemma masa bakti 2021-2022! 



Dipublikasikan di https://spemma.sch.id/index.php?p=news&action=shownews&pid=89 pada tanggal 23 Desember 2021