Balon Harapan dari 160 Siswa Spemma, Simbol Raih Cita-Cita Tinggi

Dengan sedikit rasa malu-malu Cinta Putri Arifina mengatakan, apa yang ia tulis dalam balon harapan yang diterbangkan pagi ini, dalam kegiatan Forum Taaruf dan Orientasi Siswa (Fortasi) SMP Muhammadiyah 5 Surabaya (Spemma)

 

"Ingin Jadi Dokter, membanggakan orang tua dan menemukan portal isekai," kata Cinta, Senin, 18 Juli 2022.

 

Selain Cinta, ada pula 160 siswa lainnya yang juga menulis harapannya pada balon dan menerbangkannya. "Keinginan itu saya tulis untuk mewujudkan cita-cita orang tua (jadi dokter) dan membanggakan mereka," ujar siswa berusia 12 tahun tersebut.

 

Sementara Humas Spemma, Miftakul Khoir mengatakan, kegiatan ini dipilih sebagai simbol bahwa cita-cita atau keingginan harus tinggi setinggi langit. Hal ini selaras dengan tema yang diambil yakni 'Awal Baru Menjadi Insan Berakhlak dan Berilmu'.

"Ibarat punya cita-cita harus tinggi. Seperti kita belajar ilmu juga harus tinggi bahkan sampai ke luar negeri," terangnya.

Pihaknya ingin kegiatan ini menjadi awal yang baik bagi para siswa baru untuk mencari ilmu dengan semangat dan mewujudkan cita-citannya. "Seperti balon yang terbang ke udara bisa lari kemana saja, seperti itu kami ingin cita-cita dan harapan anak-anak bisa mengarah kemana saja yang mereka inginkan," harapnya.

 

Dalam kegiatan Fortasi ini para siswa diajak mengenal lingkungam sekolah dengan berbagai macam kegiatan, seperti penghijauan, outbond dan juga pengenalan guru-guru di sekolah. "Harapannya anak-anak mempunyai bekal pertama kali untuk mengenal lingkungan sekolah barunya seperti apa," tandasnya.



Dipublikasikan di https://spemma.sch.id/index.php?p=news&action=shownews&pid=109 pada tanggal 18 Juli 2022