HW Camp Spemma Cetak Kader Aktif, Cerdas, dan Tangguh

Sebanyak 168 siswa SMP Muhammadiyah 5 Surabaya (Spemma) melaksanakan kegiatan HW Camp untuk kali pertama setelah pandemi. Kegiatan yang sudah ditunggu-tunggu ini diikuti oleh siswa kelas 7.

Bumi Perkemahan The Survival Outbond Team (TSOT) menjadi tempat tujuan untuk pelaksanaan kegiatan HW Camp selama 2 hari 1 malam pada 30-31 Mei 2022.

Kegiatan ini membuat semua pihak senang, di antaranya para siswa dan orang tua. Pasalnya, anak-anak mampu belajar mandiri dengan cara out of the comfort zone (keluar dari zona nyaman).

Tidak hanya itu, anak-anak juga dibekali materi bagaimana menjadi kader Hisbul Wathan yang tangguh, cerdas, dan aktif. Tentunya ini menambah pengetahuan anak-anak untuk menjadi kader HW yang sesungguhnya.

Hal itu disampaikan oleh Kepala SMP Muhammadiyah 5 Surabaya Drs H Alim MPdI. Dalam sambutannya, Alim juga mengungkapkan rasa bangganya kepada siswa-siswi kelas 7.

“Kalian anak-anak berani dan tangguh karena mengikuti kegiatan ini diperlukan mental yang tebal untuk mengikuti serangkaian kegiatan,” ucap Alim.

Alim juga berharap anak-anak mampu menjadi kader HW yang bisa menjadi tauladan bagi kader HW yang lainnya. Kader HW yang bisa bertahan hidup dengan segala kondisi.

Dalam kegiatan ini mengajarkan bagaimana mereka hidup bersama alam. Ini mengajarkan kepada anak-anak untuk bisa bertahan hidup dikeadaan yang serba terbatas.



Dipublikasikan di https://spemma.sch.id/index.php?p=news&action=shownews&pid=104 pada tanggal 3 Juni 2022