Kado Lebaran Spemma untuk Yatim Piatu dan Anak Jalanan

SMP Muhammadiyah 5 Surabaya (Spemma) berbagi kado Lebaran untuk anak-anak duafa di tempat yatim piatu dan rumah singgah bagi anak jalanan, Senin (25/4). Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa perwakilan siswa Spemma, lebih tepatnya anak-anak IPM.

 

Menurut Ketua IPM Spemma, kegiatan tersebut merupakan kegiatan sosial untuk umat yang kurang mampu. Pihaknya memberikan uang kado Lebaran 150.000 dan beras 3 kg guna meringankan beban mereka.

 

“Sehingga harapannya nanti mereka bisa merayakan Lebaran dengan bahagia,” paparnya.

 

Anak-anak yang menerima kado Lebaran kelihatan sangat antusias dan bangga terhadap Spemma. Seperti yang diungkapkan aisyah sebagai berikut.

“Alhamdulillah, saya sangat senang mengikuti kegiatan ini karena saya dapat uang 150.000. Insya Allah uang yang diberikan oleh keluarga besar Spemma ini akan saya belikan baju untuk Lebaran,” ujarnya

 

Dalam kegiatan ini yang dipilih sangat unik, yaitu menyalurkannya kepada anak jalanan. Apa alasan memilih anak jalanan untuk dikasih kado Lebaran?

 

“Agar nanti ketika Lebaran dimulai tidak ada lagi yang masih ngamen di jalanan. Mereka bisa merayakan Idul Fitri dengan berkumpul sanak dan keluarga,” tutur Syafi, koordinator acara tersebut.

 

“Alhamdulillah sampai hari terakhir dana yang terkumpul mencapai Rp 17.750.000,” imbuhnya.



Dipublikasikan di https://spemma.sch.id/index.php?p=news&action=shownews&pid=102 pada tanggal 26 April 2022