Warta sekolah

Dua hari ikuti LDKS dan pelantikan IPM Perdana, daring!

March 6, 2021

Smp Muhammadiyah 5 Surabaya yang memiliki nama  panggilan Spemma menggelar kegiatan LDKS serta pelantikan bagi para anggota IPM yang pekan lalu terpilih sebagai kandidat IPM tahun 2021. Kegiatan ini selalu diadakan setahun sekali untuk regenerasi anggota IPM tahun sebelumnya. Sebanyak 21 siswa yang terpilih menjadi kandidat IPM Spemma tahun 2021.

                Kegiatan LDKS serta pelantikan IPM Spemma Surabaya dilakukan selama dua hari sejak Jumat (5/3) hingga sabtu (6/3) melalui zoom meeting. Dalam kegiatan LDKS pelantikan IPM kali ini memang jauh berbeda dari yang biasanya dilakukan pada tahun sebelumnya. Meskipun hanya 21 anggota IPM yang dilantik, sekolah tetap melakukan secara daring untuk memenuhi protokol Kesehatan yang sudah diberlakukan sejak awal pandemi covid-19 untuk tidak memasukkan siswa-siswi ke sekolah.

Mengangkat tema Membentuk Kader Muhammadiyah Berilmu, Bersinergi, dan Totalitas dalam Menghadapi Tantangan Zaman, LDKS kali ini bertujuan mencetak Kader IPM Muhammadiyah yang dapat berpikir global. Tidak hanya berpikir global, namun kader-kader IPM Spemma dibentuk menjadi kader IPM yang bertindak lokal.

“Proses LDKS dan pelantikan IPM tahun ini memang berbeda, namun tujuan utamanya tetap sama yaitu untuk menambah pengetahuan mengenai keorganisasian.” Ujar Luqman El Hakim, SH pada sambutannya di pembukaan LDKS.

                Pada LDKS kali ini, anak-anak dibekali materi-materi kepemimpinan yang diisi oleh guru dan alumni IPM Spemma. Materi menarik lain yang dapat mengembangkan kepemimpinan siswa ialah public speaking, akidah kepemimpinan, tugas pokok dan fungsi IPM, penyusunan program kerja hingga yang terakhir pelantikan IPM.

Dalam sambutan pembukaan kegiatan LDKS, kepala Spemma memiliki harapan kepada kader IPM Spemma yang baru dengan menjadi kader IPM yang mengutamakan Akhlak.

                “Saya harap calon pemimpin IPM harus dibekali akhlak mulia yang terbaik, karena akhlak nomor satu yang diakui oleh dunia, bahkan akhlak juga diakui oleh Allah Swt. seperti akhlak Nabi Muhammad saw.” Tutur Drs. H. Alim, M.Pdi

                Para kader IPM Spemma diharapkan menjadi kader IPM yang terbaik, tidak hanya di dalam sekolah, namun dapat dibawa kelak sudah berada dijenjang berikutnya. Ketua IPM SMP Muhammadiyah 5 Surabaya yang terpilih ialah AsriAuliaKiranaAras dari International Class 8G.

Selamat!

_PRINT