Kenang Perjuangan Pahlawan dengan Nobar Film Bung Tomo

Memperingati Hari Pahlawan, SMPM Muhammadiyah 5 Pucang Surabaya menggelar nonton bareng (nobar) film Bung Tomo, Senin (12/11/2018).

Sebanyak 470 siswa, 60 guru dan karyawan berkumpul di masjid sekolah tempat digelarnya nobar. Para siswa dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok putra duduk di depan. Penonton putri di belakang. Kegiatandiawali denganmenyanyi Indonesia Raya dan Sang Surya.

Setelah menonton fillm, anak-anak membuat review film dalam selembar kertas untuk menjelaskan secara singkat sejarah tentang perjuangan Bung Tomo ketika berjuang mempertahankan kemerdekaan.

Aliva Diva, kelas 9, mengatakan, filmya sangat menginspirasi untuk mengenang pahlawan-pahlawan yang telah gugur dalam pertempuran di Surabaya. ”Kita bisa meneladani perjuangan tersebut. Saya sangat senang bisa menonton film ini,” ujarnya.

Kepala SMPM 5 Muslikhanmenjelaskan, nobar film Bung Tomo  untuk memperingati Hari Pahlawan dan berkaitan mata pelajaran PKN sebagai tambahan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan. (Choir)

Leave a comment

×
Assalamualaikum
Ada yang bisa SPEMMA bantu?