Slide Image

BERWAWASAN GLOBAL

Unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi

Slide Image

Mengedepankan Moral

Membangun Karakter yang Berakhlak Mulia.

Slide Image

Slide Image

BERWAWASAN GLOBAL

Unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi

Slide Image

Mengedepankan Moral

Membangun Karakter yang Berakhlak Mulia.

Slide Image

Mengedepankan Moral Berwawasan Global

Konsep Pendidikan di SMP Muhammadiyah 5 Surabaya sejalan dengan visi yang dicanangkan, yaitu unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, berprestasi, berketrampilan dan berakhlak mulia.

SMP Muhammadiyah 5 Surabaya terus menerus melakukan perubahan untuk meningkatan sumber daya manusia (SDM) guru dan karyawan seperti seminar, pelatihan, dan workshop untuk bersama-sama menjadikan SMP Muhammadiyah 5 Surabaya sebagai sekolah dengan mutu global dan membangun siswa-siswi yang berprestasi sesuai dengan visi sekolah.

Selengkapnya
Image About
kepsek2  

Sambutan Kepala Sekolah

Selamat datang di SMP Muhammadiyah 5 Surabaya. Selama 42 tahun kami mengabdi mencerdaskan anak negeri. Lebih dari 6.500 alumni menyebar diseluruh penjuru negeri menjadi bukti peran kami dalam pembangunan negeri ini selama lebih dari 4 dasawarsa ini.
Dengan tekad yang kuat kami senantiasa berinovasi, semangat kami “Menyongsong Era Baru SMP Muhammadiyah 5 Surabaya Tahun 2017” menjadi babak baru ijtihad kami yang lebih besar untuk membentuk generasi yang “mengedepankan moral dan berwawasan global”.

Drs. Muslikan M. Ag

News and Event

Hari Jumat merupakan hari yang muliah bagi semua umat beragama Islam di dunia. Selain itu, Hari Jumat membawa berkah tersendiri bagi umat muslim dalam mencari pahala sebanyak-banyaknya.
 
 

SMP Muhammadiyah 5 Pucang Surabaya mengadakan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada siswa bertempat di aula sekolah, Jumat (6/9/2019).

 

Syafi’ur Rohman Kepala urusan Hubungan Masyarakat (Kaur Humas) Spemma mengatakan, Tim perwakilan SMP Muhammadiyah 5 Surabaya yang menyabet juara pada kelas Robot Sumo ialah Gerrad Verrel Rafierly dan Rajendra Maulana Syaputra.

“Robot sumo cara permainan lomba dengan cara adu kekuatan robot untuk mendorong. Robot yang kalah dorongan kemudian keluar dari lingkaran pembatas dinyatakan kalah,” tegasnya. Kamis, (21/3/2019).

Lanjut Syafi’ur, dan itu pun harus dilakukan sampai 3 kali bermain, jika 2 atau 3 menang maka peserta dinyatakan menang untuk melanjutkan ke semi final sampai di final.

“Mereka untuk mempersiapkan lomba ini berlatih hanya satu hari karena robot yang di pakai sempat mengalami kerusakan di H -1 menjelang pertandingan,” tambahnya.