Home Berita warta Sekolah Spemma Gelar Try Out, Inilah Hasilnya

SMP Muhammadiyah 5 Pucang Surabaya mengadakan try out online yang diikuti siswa SD se-Surabaya, Sabtu (30/4/2019).

Acara diikuti 1.500 siswa yang mengerjakan soal lewat internet. Dari jumlah itu diambil 40 siswa dengan nilai tertinggi untuk mengikuti babak final di sekolah memperebutkan juara 1, 2, dan 3.

Sebelum peserta mengerjakan soal, disuguhi hiburan musik band, musikalisasi puisi, dan baca Alquran. Selesai hiburan peserta memasuki kelas dan menghadap komputer. Membuka akses ke soal try out lalu mengerjakan soal-soal mata pelajaran UNBK untuk kelas 6 SD/MI dalam waktu 120 menit.

Waktu ujian selesai. Hasilnya langsung bisa diketahui. Abdullah Mufid Mubarrok dari SDI Maryam mendapatkan juara 1. Tiara Amani dari SDN Kertajaya meraih juara 2. Gadzizah Egnia dari SDN Ploso I meraih juara 3. Mereka mendapat trofi dan uang mulai Rp 500 ribu, Rp 400 ribu dan Rp 300 ribu.

Kepala Sekolah Muslikhan menuturkan, try out online ini untuk memotivasi siswa kelas 6 agar lebih giat belajar. ”Latihan soal-soal ini bisa memahami model soal dan kemampuan mengerjakan. Hasilnya bisa memacu semangat belajarnya supaya mendapat hasil yang terbaik saat UNBK,” ujarnya.

Dia jelaskan, babak penyisihan diberi waktu selama dua pekan untuk peserta memilih hari mengerjakanya. Babak berlangsung antara 18 – 28 Maret 2019. Peserta yang mendapatkan nilai tertinggi dan ketepatan waktu saat mengerjakan soalnya masuk final.

Juara 1 Abdullah mengatakan, bangga mengikuti try out online Spemma, sebutan SMP Muhammadiyah 5 ini. Apalagi bisa mendapat nilai tinggi di antara siswa se-Surabaya. (Choir)