Home Berita warta Sekolah Menang Tapak Suci, Jawara Pertama Ini Ketagihan Ikut Lomba Lagi

Siswa SMP Muhammadiyah 5 Pucang Surabaya (Spemma) mengikuti lomba sport dan art competition di Kaza City yang diselenggarakan SMA Muhammadiyah 10 Surabaya, Senin (18/2).

Ajang itu dinamakan “Sport and Art Competition” atau sering disebut Spartan. Ajang tersebut merupakan agenda rutinan tiap tahun yang diselenggarakan SMAM 10 Surabaya.

Spemma mengirimkan tiga delegasi untuk mengikuti ajang kompetisi tangkai lomba Tapak Suci tunggal untuk anak SMP Muhammadiyah. Mereka adalah Angellita Kamila Putri Widodo, Farrel Nagata, dan Amelia Rosa. Mereka merebut semua juara dengan berbagai kategori.

Angellita Kamila meraih juara pertama seni Tapak Suci tunggal cewek. Farrel Nagata juara satu seni Tapak Suci tunggal cowok. Kemudian, Amelia Rosa meraih juara ketiga seni Tapak Suci tunggal cewek.

ntuk persiapan mengikuti lomba, para siswa tersebut harus berlatih satu minggu dua kali selama satu bulan. Persaingannya ketat sebab banyak anak-anak yang sudah lama ikut Tapak Suci. Tapi, berkat kerja keras, mereka memenangi lomba tersebut.

Menurut Angellita, banyak pengalaman yang didapat ketika mengikuti lomba tersebut. Apalagi saat melihat lawan tandingnya, banyak yang sudah senior. Para senior tampak kelihatan energik saat memainkan jurus Tapak Suci.

“Saya mengikuti Tapak Suci karena ingin mengikuti jejak orang tua saya yang pintar dan ahli bermain karate. Kalau ada lomba-lomba lagi, saya ingin ikut lagi supaya lebih bisa mengasah kemampuan saya berlatih dan percaya diri saya tampil bermain karate di depan umum,” ujar Angellita.

Menurut dia, yang kelihatan bagus dari tangkai lomba tunggal cewek ialah dari SMP Muhamadiyah 2 Genteng, Surabaya. Sebab, pemainnya sudah lebih lama ikut Tapak Suci.

Sementara itu, dewan juri menilai dari hafalan gerakan dan kekuatan bermain. Jadi, tidak boleh tampak lemas.

Sedyo utomo sebagai kaur kesiswaan mengatakan, lomba itu dilaksanakan sebagai ajang untuk mengasah siswa di bidang Tapak Suci. “Harapannya, ke depan lebih baik lagi dan terus berusaha agar tetap menjadi yang terbaik,” ujarnya. (Choir/San)