Home Berita warta Sekolah Pasca Di lantik, Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah Ini Siap Lebih Visioner

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 5 Pucang Surabaya melantik pimpinan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) periode 2018/2019.Pelantikan dilakukan pada upacara bendera di halaman sekolah, Senin (7/1).

Dalam sambutannya kepala sekolah Drs. Muslikhan, M.Ag., menekankan kepada Ketua dan Pengurus IPM terpilih untuk menjalankan organisasi dengan baik dan siap bekerja sama.

“Dengan disahkannya pengurus IPM terpilih maka kalian harus siap untuk menjalankan organisasi dengan baik, siap bekerja sama, dan bertanggung jawab terhadap program kerja organisasi,” tuturnya

 

Kemudian dilanjutkan dengan acara simbolis serah terima jabatan (sertijab) pemberian almamater IPM dari pengurus periode sebelumnya ke pengurus IPM terpilih periode 2018/2019.

Pelantikan berlangsung khidmat dan disaksikan oleh guru, karyawan, serta seluruh siswa kelas VII hingga kelas IX.

Ketua IPM terpilih, Adinda Aura, Sekretaris, Jasmine.

Terdapat enam bidang organisasi, antara lain, Bidang Perkaderan, Bidang Kajian Dakwah Islam, Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan, Bidang Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga, Bidang Advokasi, dan Bidang Kewirausahaan.

Wakil Urusan Kesiswaan, Sedyo Utomo mengaku, bangga atas telah dilantiknya pengurus IPM SMP Muhammadiyah 5 Pucang Surabaya periode 2018/2019. Beliau mengharapkan bahwa IPM mampu menjadi motor penggerak kegiatan-kegiatan siswa di sekolah.

“Selamat kepada pengurus IPM SMP Muhammadiyah 5 Pucang Surabaya periode 2018/2019. Semoga kepengurusan kali ini akan terus produktif menghidupkan kegiatan-kegiatan di sekolah serta menumbuhkan kreativitas dalam berorganisasi,” jelas dia.

Sementara itu, Adinda Aura selaku ketua IPM terpilih periode 2018/2019, mengungkapkan, perasaan senang karena sudah dipercaya oleh siswa untuk menjadi ketua.

“Alhamdullillah sudah terpilih dan saya senang. Melalui IPM saya ingin mewujudkan organisasi yang visioner, dengan menjalankan progam kerja nyata.” ujarnya (Choir)