Home Prestasi Prestasi Non-Akademik

Tak hanya mampu mencetak insan unggul dalam bidang akademis, SMP Muhammadiyah 5 Surabaya mampu mencetak prestasi non akademik. Arif Chairil ini mampu memborong piala KONI 2012 kategori softball dan baseball. Siswa kelas VIII A ini memperoleh juara 2 piala KONI untuk usia 11-13 tahun.

“Bakatnya di bidang softball memang sudah terasah semenjak dia SD.” Ujar Pak Zainal salah satu guru olahraga di Spemma. Arif memang menyukai softball semenjak kecil.

“Saya suka main softball, apalagi keluarga juga selalu memberikan dukungan. Apalagi ayah. Ayah selalu mengantar, menjemput dan menemani saat lomba, makanya saya selalu bersemangat mengikuti berbagai kejuaraan. Alhamdulillah sekarang akhirnya mendapat kan juara 2.” Arif bercerita mengenai kecintaan dan dukungan keluarga terhadap permainannya.

Sementara itu, Pak Muslikan, Kepala SMP Muhammadiyah 5 menambahkan akan selaliu mengapresiasi prestasi siswanya baik dalam bidang akademis maupun non akademis. “Tak ada beda perlakuan antara siswa berprestasi dalam bidang ilmu maupun olahraga, semua akan kami perhatikan.”  

Semoga Spemma tetap mencetak siswa-siswa berprestasi.