Home Prestasi Prestasi Guru Balighotul Arofah, S.Pd.

Bali, prestasi, spemma, smp muhammadiyah 5 surabaya

(29/06) ME-Award kembali mengharumkan nama Balighotul Arofah. Diantara para jawara yang berdiri di panggung kehormatan itulah dia berada. Dengan senyum haru berurai bangga dia bersiap diri menerima penghargaan juara ke-2 bersama jawara lainnya.

Tahun lalu Bali, demikian ia biasa disapa, beradu kompetensi dalam lomba kreatifitas guru kategori media pembelajaran, dan hasilnya cukup cemerlang, dia berhasil memboyong juara 2. Tahun ini dia mengulang sukses yang sama sebagai juara ke-2 namun pada kategori lomba yang berbeda.

 

“sengaja saya mencoba lomba yang berbeda dari tahun lalu, saya ingin menguji kemampuan saya. Bertemu dengan para guru seluruh Indonesia dan berkompetisi dalam lomba yang sama membuat saya agak deg-degan, tapi Alhamdulillah saya berhasil melalui itu semua dengan baik. Dibilang puas sih belum, saya masih ingin menjadi yang terbaik bukan runner up.” Ucap gadis belia ini penuh optimis.

Bertarung dalam ajang olimpiade sudah menjadi aktivitas rutin gadis cantik ini. Sejak dibangku SMA dia sering mewakili sekolahnya dalam berbagai olimpiade. Kini pengalaman-pengalaman lomba itu ia tularkan pada anak didiknya di SMP Muhammadiyah 5 Surabaya. Beberapa siswa telah ia didik menjadi jawara-jawara muda dalam berbagai ajang OSN, termasuk diantaranya adalah Sutat Manalom Sadewa yang berhasil lolos dalam seleksi nasional kompetisi matematika nalaria realistic (KMNR) 2012. Selain aktif sebagai guru matematika, dia juga dipercaya menjadi penaggung jawab olimpiade siswa.

Semoga cita-citanya untuk menjadi  yang terbaik dalam ME-Award tahun depan menjadi kenyataan. Dan kiprahnya dalam berbagai olimpiade nasional dapat menjadi inspirasi untuk para pembaca.