Home Berita warta Sekolah Gema Talbiyah Bergemuruh di Gedung Spemma Saat Digelar Darul Arqam

Labbaikallahumma labbaika labbaika laa syarika laka labbaik innalhamda wa ni’mata laka wal mulk laa syarika laka Suara talbiyah itu menggema di gedung SMP Muhammadiyah 5 (Spemma) Surabaya.  Siswa dan guru melantunkan bacaan talbiyah itu saat manasik haji yang digelar Senin (4/6/2018). Mereka memutari Kakbah tiruan yang diletakkan di tengah ruang untuk praktik thawaf.

Manasik haji ini serangkaian kegiatan Darul Arqam yang dilaksanakan Senin-Jumat (4-7 Juni 2018).  Kegiatan manasik ini untuk menambah wawasan keislaman siswa tentang Rukun Islam kelima itu.

 

Kepala Spemma Drs Muslikhan MAg  mengatakan, rangkaian kegiatan Darul Arqam membekali siswa untuk menambah wawasan keislaman. Salah satu materinya manasik haji. ”Kenapa manasik haji? Sebab ibadah haji bagian dari rukun Islam,” ujarnya.

Amanda Salsabillah, siswa,  mengatakan, manasik haji ini ilmu baru bermanfaat bila mau umroh atau haji.  ”Kegiatan Darul Arqam ini sangat baik buat saya. Menambah wawasan keislaman, seperti manasik haji. Saya bisa mengerti cara memakai baju  ihram, lempar jumrah, cara mencium hajar aswad jarak jauh dan sa’I,” ujar Amanda. (Choir)