Home Berita warta Sekolah Merayakan Kelulusan Para Siswa Spemma Berbagi Makanan Berbuka

Siswa kelas 9 dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah  SMP Muhammadiyah 5 Pucang Surabaya merayakan kelulusan dangan berbagi takjil di perempatan lampu merah Pucang Anom, Jumat (1/6/2018). Cara ini sebagai wujud rasa syukur kepada Allah.

Kegiatan bagi takjil ini dibantu anggota Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).  ”Kegiatan ini untuk mensyukuri kelulusan anak kelas 9 dan meminta doa para pengendara agar murid kelas 9 ini bisa masuk di sekolah yang diinginkan. Bulan Ramadhan ini kami manfaatkan dengan berbagi,”  ujar Gilang Ramdhani, salah seorang siswa.

Menurut  Bu Nilam, guru dan pembina IPM, kegiatan ini bernilai positif buat siswa. Menanamkan rasa syukur dengan baik dan menanamkan nilai-nilai peduli kepada sesama.

”Saya sangat senang jika anak kelas 9 merayakan kelulusan dengan berbagi takjil. Ini merupakan wujud rasa syukur yang bermanfaat daripada hura-hura, corat-coret baju, atau konvoi naik motor di jalan raya,” katanya.

Kegiatan bagi takjil berlangsung 30 menit. Setelah berbagi takjil anak-anak buka puasa bersama dan shalat Magrib, Isya, dan tarawih berjamaah di sekolah.  ”Rasa syukur memang harus dimaknai dengan baik, sebagai generasi Islam rayakan secara Islami,” tandasnya. (Choir)