Home Berita warta Sekolah Awali Student Exchange dengan Membuat Gado-Gado

Cooking Gado Gado(17/3) Serunya belajar membuat gado-gado membuat lupa waktu. 8 siswa dan 2 guru dari Thailand keasyikan membuat masakan khas Indonesia. Membuat gado-gado adalah salah satu kegiatan pembelajaran dalam rangka pertukaran pelajar SPEMMA dengan Pluakdaeng Pittayakom School Rayong, Thailand. Cooking class dirancang untuk mengenalkan masakan khas Indonesia juga untuk mengenal budaya Indonesia lebih dekat. "I love indonesian food, I love gado-gado" terang Jutamat Chuancharoen.

Program international sister school telah terjalin selama 5 tahun dengan sekolah di Thailand ini. SPEMMA secara rutin mengirim delegasi pendidikan ke Pluakdaeng Pittayakom School Rayong, Thailand setiap bulan desember. Sebaliknya, Pluakdaeng Pittayakom School mengirim delegasi pendidikan ke SPEMMA dibulan maret. 

Pada pertukaran pelajar tahun ini, siswa Thailand akan tinggal di Surabaya 7 hari di Surabaya. Tiba di Surabaya tanggal 15 maret dan akan kembali ke negeri gajah putih pada 23 maret. Mereka berkesempatan 2 hari mengikuti kegiatan pembelajaran, 2 hari tour kota Surabaya, 2 hari kegiatan bebas dengan keluarga homestay, dan 1 hari kegiatan di Taman Safari Surabaya.