Home Berita warta Sekolah Sosialisasi Oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak di Smp Muhammadiyah 5 Surabaya

Surabaya, Hari Rabu Tangga 15 Maret 2017 Spemma kedatangan tamu dari Dinas Pengendalian Penduduk Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak .

Mereka memberikan banyak pengetahuan tentang dinamika remaja,internet sehat ,konsep diri dan kesehatan reproduksi serta perlindungan diri secara sederhana.

Temen temen kelas 8 yang mendapat kesempatan untuk mendapatkan materi ini.

 

hal ini sangat penting untuk menambahkan pengetahuan siswa siswi Smp Muhammadiyah 5 Surabaya .

Materi  dinamika remaja berisi tentang Masa remaja yang merupakan masa “belajar” untuk tumbuh dan berkembang dari anak menjadi dewasa. Masa belajar ini disertai dengan tugas-tugas, yang dalam istilah psikologi dikenal dengan istilah tugas perkembangan.

Materi internet sehat menjelaskan tentang penggunaan internet secara benar dan sehat perlu disosialisasikan sejak dini, jika tidak, dikhawatirkan kemajuan teknologi informasi bisa salah dimanfaatkan oleh anak-anak karena anak sekolah rentan terhadap perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK). 

Permasalahan remaja yang berkaitan dengan kesehatan reproduksi, sering kali berakar dari kurangnya informasi, pemahaman dan kesadaran untuk mencapai keadaan sehat secara reproduksi. Banyak sekali hal-hal yang berkaitan dengan hal ini, mulai dari pemahaman mengenai perlunya pemeliharaan kebersihan alat reproduksi, pemahaman mengenai proses-proses reproduksi serta dampak dari perilaku yang tidak bertanggung jawab seperti kehamilan tak diinginkan, aborsi, penularan penyakit menular seksual termasuk HIV.