Home Berita warta Sekolah IPM Baru, Semangat Baru!

Pada tanggal 16-18 November 2012, Spemma telah mengadakan latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS) yang diikuti oleh lebih dari seratus peserta. Usai LDKS, terpilihlah 15 besar IPM yang nantinya akan menjadi pengurus IPM masa bakti 2012-2013..

Dari 15 besar, kemudian terpilih 3 orang calon ketua IPM yang akan menjabat menjadi Ketua, Sekretaris, dan Bendahara. Mereka adalah Alviando Wisang, Syarifah Nadhira, dan Ghazwu. 

Sebelum terpilih jadi ketua, mereka terlebih dahulu orasi didepan ratusan murid Spemma mulai kelas 7 sampai 9, menyampaikan visi misi yang akan mereka lakukan ketika menjadi ketua IPM. Orasi pertama

dimulai oleh Alviando, laki laki yang juga IPM tahun lalu ini menyampaikan orasi dengan sangat grogi. Nafasnya tidak teratur saat menyampaikan visi dan misi. Dia juga sempat menyampaikan keinginannya membuat lomba olahraga dan musik antar Muhammadiyah se-Surabaya.

Calon kedua yang maju adalah Ghazwu dari 7G, calon 3 besar satu satunya yang berasal dari kelas 7. Ghazwu  menyampaikan keinginannya menjadi teladan bagi teman temannya, misinya adalah ia ingin mengadakan tanam tumbuhan di halaman depan Spemma, selain agar terlihat cantik juga menyejukkan udara sehingga tidak ada yang perlu kepanasan saat di luar. Sederhana tetapi dalam bukan?

Calon ketiga adalah Syarifah Nadhira, calon perempuan satu satunya diantara 3 besar ini sepertinya paling banyak mengerti dan paling banyak mengeksplorasi keinginan murid murid Spemma. Ia juga ingin ketertiban dalam menjalankan ibadah 5 waktu lebih diketatkan, selain kedisiplinan, ia juga ingin mewujudkan keinginan mempercantik mading dan membuat papan khusus mading per kelas agar mading di sekolah tidak melulu terlihat membosankan. Spemma cup juga adalah salah satu misi yang ingin Nadhira wujudkan. Ia mengatakan banyak murid yang hanya bisa berandai andai Spemma cup tetapi tidak bisa mewujudkannya.

Pada akhirnya terpilihlah Alviando Wisang sebagai ketua IPM periode 2012-2013. Selamat ya!!!